Sunday, March 21, 2010

The Birthday's


Sabtu kemarin ultah Evan yang kedua, dan pas bangun paginya setelah mengucapkan selamat ultah, gue bilang gini sama Evan,
"Evan kan sudah dua tahun, jadi sekarang ada tiga tugas Evan, satu: harus bisa makan nasi, dua: harus sudah lancar ngomong, tiga: nggak usah pakai pampers lagi."
Evan mah cuek aja gue omongin gitu, hahaha, iya iyalah, dia belum ngerti kale.

Tapi pas siangnya kita main sambil nonton tivi, anak gue yang gedean, Helena, mengulangi kalimat gue sama adeknya, soal ketiga 'tugas' itu, itu di luar dugaan gue, sebab kirain Helena tadi pagi masih tidur waktu gue ngomong gitu ke Evan.
Gue ketawa aja dan kagum sama daya ingat dan daya tangkap putri gue yang cerewet itu.

Pas malamnya kita mau titip lilin, Evan yang sudah dikerubungi sepupu-sepupunya untuk meniup lilin sama-sama, setelah kita nyanyiin happy birthday dan pada tepuk tangan, eh tiba-tiba Evan nangis, akhirnya prosesi peniupan lilin kita hentikan sementara menunggu Evan brenti nangis, padahal sepupu2 kecilnya sudah pada nggak sabar meniup lilin.
Setelah Evan brenti nangis, kita nyanyi lagi, dan pas mau niup lilin, eh akhirnya lilinnya mati sendiri karena sumbunya habis, kan emang pendek tuh sumbu lilin angka yg buat ultahan, hahahaa...

Ada beberapa kado buat Evan, satu set drum besar, senapan2 laser, mobil2an remote, dll, tapi memang dasar Evan sukanya mobil2an (dan gue udah pesenin ke ipar gue kalo mau ngasih kado mobil2an aja), begitu buka kado mobil2annya, langsung deh dia mainin tuh mobil2an, nggak peduli kado2 lain, malah akhirnya kakaknya dan sepupu2nya yang mainin kado tembak2annya dan ngegebukin drum-nya, jadilah ramai kayak pasar malam, heboh deh rumah gue kacau kayak kapal pecah dan bising kayak terminal, hahaahaha...

But, everybody's happy.

Sedangkan Helena, kemarin sore, sehabis main di pekarangan, tiba-tiba berbisik gini ke gue, "Ma, aku punya pacar baru, namanya Rayja (?), dia suka banget sama aku, tapi mama jangan bilang-bilang sama dia ya kalo aku pacarnya."
Nah, bingung kan loe?!
Nah, defenisi dia tentang pacar adalah cowok yang dia sukai, jadi pacar dia sekarang ada banyak, sbb:

1,2.. Nico dan Timothy, teman sekolah minggu
3. Nat, vocalis Naked Brothers Band (band anak kecil)
4. Jonas Brothers Band
5. Eifel, senior di sekolah, satu mobil jemputan
6. Farel, temen sekelas di TK

Hahahahaaa... tapi memang selera anak gue ini tinggi juga lho, semua koleksi 'pacar'nya itu memang ganteng2 semua, hahahahahaa...

Pernah Helena lagi mau nulis surat, trus gue tanya buat siapa, dan dia nanya ke gue, boleh nggak kirim surat sama Farel, trus gue bilang NGGAK BOLEH, dia tanya kenapa, gue jawab: Cowok aja yang ngirim surat ama cewek, cewek nggak usah nyuratin cowok, mama juga waktu dulu sekolah begitu, mama yang dikirimin surat ama cowok.
Trus anak gue bilang, ah kan isinya cuma nanya apa kabar.
Tetep nggak boleh, gue bilang.

Waduuuhhhhhhhhhhh, anak TK jaman sekarang gayanya udah kayak anak remaja ABG ya, hahahahahaaaaaaa...

No comments:

Post a Comment