Saturday, May 16, 2009

My daily funny life

kira-kira beginilah setiap hari hidup gue dimulai.

pagi kira2 jam 5, anak gue yg masih bayi umur 1thnan, evan, akan bangun (bangunin gue, tepatnya) dan kita akan keluar rumah bentar untuk hirup udara segar, sementara si papa dan helen masih tidur. si mbak yang dua itu udah bangun duluan, satu nyuci, satu masak.

lalu papa dan helena akan bangun, kemudian pada siap2 mandi.
kadang sempet sarapan atau sarapan di mobil, sebelum berangkat, evan dan helen akan ikut naik mobil sama kita sampe sblm pintu gerbang kompleks, dan dijemput mbak2nya untuk dibawa balik ke rumah,dan biasanya kita berdoa di mobil sblm keluar parkiran.
yang paling sering berdoa pagi di mobil adalah helena. format doanya juga sama, "berkatilah papa-mama kerja, helen sekolah sama mb puji, evan di rmh sama mb ida".

itu adalah jadwal jika helena masuk siang. jika helena masuk pagi, jemputan sekolah akan datang jam 6.15, jadi kita akan dadag2in helena dulu sebelum kita berangkat ke ktr, hampir jam 7.

berangkat dgn suami, gue akan melakukan bnyk aktifitas di mobil, mulai sarapan, saat teduh, dandan dan baca koran serta puter2 kaset/radio.

lalu gue akan di-drop di perempatan fatmawati, sebab arah ktr kita beda, gue akan nyambung naik bus. my hubby will kiss my cheek before I leave him in the car.

gue akan memakai music earphone sambil menunggu bus, dan baca buku di bus. sampe ktr biasanya sblm jam 8.30 krn jam ktr mulai jam segitu. kalo sampe ktr sblm jam itu, gue akan buka email bentar lalu mulai kerja kalo udah jamnya.

jam istirahat, kalo habis mkn, paling baca buku, browsing, atau dgr musik, atau tidur atau gosip ama anak2, atau biasanya jumat kita pasti makan di mall sambil cuci mata/shopping.

pulang ktr, pake earphone lagi, naik bus sampe tempat rendezvous dgn suami di dkt fatmawati, kdg sambil belanja atau makan sblm plg ke rmh. abis itu plg ke rmh.

itu jadwal rutin.
kalo si papa mendadak ada meeting dan gak bisa pulang bareng, gue akan naik angkot dan sblm sampe gerbang kompleks gue akan telepon helena dulu krn dia paling suka jemput gue ke gerbang komplek/pos satpam jalan kaki, dan kita akan jalan bareng ke rumah. she really likes that, I wonder why. makanya dia lebih suka gue plg sendiri daripada sama si papa, krn mnrt dia kalo plg sama papa, gue akan lebih malam.

kmrn helen bilang gini: "Papa why dont you buy a car for Mom so she can come home early,"
and the papa answered, "We got three cars here, your mom can chose."
helena confused and ask again, "Where is the car? three cars?"
and then my hubby say, "Look at there, on the top of the television."

My God. me and the maids are laughing loudly.
the car on the TV is evans toys, not a real car.

and then, felt been cheated, helena yelled out, "Papaaaaa....!"

and this morning, while watching television, helen said:
"Mom, why dont you build swimming pool in our house, look at that, I want a home like that," and she showed the advertisement of a hotel in the TV.

"Come on, get real, we're not that rich, kid," i said.
"Papa can work on sunday also, to gain more money," she said, "No problem if papa works everyday as long as mama here at home."

so easy to say that. I wonder where she got that words. my Godness!

betapa susahnya jadi orangtua.
anak gue yg baru umur lima tahun aja sudah begitu, gimana gedenya!
so help me God.
amen.

No comments:

Post a Comment