Friday, February 12, 2010

Lomba Nyanyi lagi

Besok di sekolah helena ada acara lagi, lomba keluarga, dengan dua kategori, nyanyi atau menggambar.
Beberapa hari lalu, Helena sudah senang dan bilang kita ikut lomba nyanyi aja kayak dulu, dan pas nanya papa, papa ngantor, gak bisa ikut, sama kayak thn kemarn jadinya cuma gue duet ama helena nyanyi.

Pas sebelum mengisi formulir, tiba-tiba helena mau ganti jadi lomba gambar aja. Gue bilang nggak bisa, karena gue dan helena sama, nggak begitu jago gambar. Tapi helena rada ngotot sehingga gue bilang gini: "Kalo nanti kita nggak dapat piala, helena nggak sedih?"
Trus dia jawab, "Ya udah deh, kita lomba nyanyi aja."
"Lagipula kan kamu les vocal, kamu mendingan nyanyi aja," kt papanya.

Adapun dress code adalah warna merah atau pink, berhubung tgl itu dekat dengan valentine dan imlek.

Kemarin malam, kita latihan berdua, nyanyi sambil latihan gerakan. Papa yang jd penonton sekaligus penasihat. Lagu pilihannya adalah YESUS POKOK dan kitalah carangnya. Gue terpaksa mengikuti gerakan lagu ini yang helena udah hapal banget karena udah sering dinyanyiin di sekolah minggu.
"Mama jangan salah dong gerakannya, ," kt helena kritis. ampun maaak...
"Mama jgn ketawa2 dong," kata papa pula.

"Pokoknya kita kalahin teman2 aku ya, ma," kata helena dgn semangat, mengingat thn kemarin kami cuma juara harapan satu.

Pas dia malas-malasan latihan, gue tunjukin pialanya yang sudah ada tiga berderet di atas lemari, gue bilang: "Nah, kalo kamu menang, tambah lagi tuh ntar satu pialanya."
Eh helena malah jawab gini, "Ntar ditarok dimana lagi, Ma, di situ kan udah penuh?"
"Ah gampang, bila perlu kita beli lemari khusus tempat pialamu," gue jawab.

Anak-anak memang lebih mudah dimotivasi dengan rewards...

Mengenai Evan, sekarang rasanya gue agak sedih kalo ninggalin dia ngantor, sebab sepertinya dia udah mulai ngerti, pas gue dan suami ngantor, helena juga sekolah, dia mungkin udah sadar ditinggal berdua doang sama si mbak.
Dia ngeliatin kita dengan tatapan gak rela gitu kalo kita berangkat...

Kemarin gue bilang gini, "Sabar ya, Nak, tahun depan Evan udah bisa sekolah, ntar berangkat bareng ke sekolah sama kak helena."

Hmm, nggak sabar melihat anak2ku ini tumbuh besar..
Thank God, for my family!

No comments:

Post a Comment