Monday, February 15, 2010

Piala keempat Helena

Minggu lalu tiba-tiba helena nanya gini,
"Mama sama Papa kok nggak pernah malam mingguan sih?"
Gue dan suami kaget dia nanya gitu, mungkin karena dia suka liat di tv ada acara malam mingguan.
"Dulu sih selalu malam mingguan, sejak kamu lahir nggak pernah lagi," jawab suami gue."Habis tiap kita mau pegi, kamu pasti minta ikut," kata suami gue ngegodain dia.
"Oh gitu, ya udah sekarang malam mingguan aja lgai, nggak apa-apa kok aku ditunggal sama adek evan di rumah," jawab helena.
Duh, anak gue ini ngerti banget...

Oh ya, sabtu lalu akhirnya kita ikut lomba nyanyi di sekolah helena, dan kita juara tiga! Lumayanlah naik satu peringkat dari tahun kemarin. And guess what, format pemenangnya juga semua naik peringkat.

Maksudnya gini. Tahun kemarin juara satunya adalah keluarga Lita yang skrg udah kelas satu (jd tdk ikut lagi lomba karena lomba ini khusus untuk TK dan playgroup). Juara dua dan tiga tahun lalu adlh keluarga gloria dan evan, skrg gloria juara satu dan juara dua keluarga evan.
Nah, ada satu keluarga playgroup yang nggak juara, anak itu nangis terus karena gak dpt piala sampe akhirnya gue kasih dia pegang2 tuh piala, gue bilang: "Sabar ya sayang tahun depan masih bisa ikut lagi, ntar bisa dapat piala.."

Trus gue bilang sama helena, "Tahun depan kan helena udah SD jadi nggak bisa ikut lomba lagi, tp dua tahun lagi kita bisa ikut lagi, pesertanya adalah Evan yang akan TK dua tahun lagi, jadi kan krn ini lomba keluarga, kita bisa ikut lagi, tp kalau kita juara, pialanya atas nama Evan, hehehe..."
"Trus nanti aku dapat piala darimana, Ma?" tanya helena.
"Kalo juara kelas," gue bilang.

Nah sekarang piala helena sudah empat:
1. Juara satu paling rajin di kelas kecil di sekolah minggu (wkt dia umur 3thn)
2. Juara satu lomba puisi bahasa inggris hari kartini di TKA (umur 4thn)
3. Juara harapan satu lomba nyanyi keluarga di TKA (umur 5thn)
4. Juara tiga lomba nyanyi keluarga di TKB (umur hampir 6thn)

Helena bilang gini, "Mama, pialaku sampai berapa nanti? Sepuluh?"
Trus gue jawab, "Sebanyak-banyaknya..."
Trus kata Helen, "Aku belum pernah juara dua ya, Ma."
"Juara satu aja terus, gak perlu juara dua," gue bilang.

Trus kemarin kita mau ke rumah kakak gue, si helena gue ajarin utk ngeledekin kakak sepupunya yang udah kuliah, namanya Mianty, yg suka godain dia.
Gue bilang gini, "Helen, ntar tanya kak Mianty ya, tanyain dia pialanya udah ada berapa, hahaha..."
Setau gue sih, banyakan piala helena, kikikiki..

Tapi pas ketemu kak mianty, helena nggak berani nanya hahahaaaa...
Abis, Mianty yg udah kuliah ini badannya gede, tinggi dan gemuk, hahaha, peace mianty!

No comments:

Post a Comment