Wednesday, February 3, 2010

"TUA" ...


Tadi di mobil, gak sengaja gue lhat bulu hidung suami agak panjang dan udah putih,
"Lho, kok bulu hidungnya putih sih, Pap? udah tua loe ya...?"gue bilang ama suami sambil nyoel pipinya, dia sambil nyetir jawab dengan senyum dikulum,
"Iya, namanya juga marTUA,"
hahahaha... martua yang tua...

Gue jadi ingat 2 minggu lalu lalu di gereja ada sintua yang cerita ke gue,
katanya ada ama/ompung2 ngegodain helena dengan bilang gini:
"Eh, helena, Kamu anak sintua ya?"
Trus helana jawab gini, "Nggak, aku anaknya MARTUA kok!"
dan meledaklah katanya tawa para ama di konsistori gereja mendengar jawaban itu, (waktu itu helena sambil nungguin papanya ngitung persembahan di konsistori).
hahahaha, dia kan nggak ngerti bahasa batak sintua, dia taunya penatua.

Btw soal kata 'penatua' ini, pernah sekali waktu helena nanya gini,
"Ma, sebenarnya aku anak pendeta atau anak PANITIA?"
Hah? Gue sempet bingung, maksudnya apa?
Trus suami gue langsung jawab "Bukan, bukan panitia, tapi PENATUA, papa penatua."
Hahahahhaaa, gue pun ngakak sama suami.
Mungkin dia pernah dengar ada yg ngomong dan sebut2 papanya penatua.
hahahha...

serba pake kata tua, MARTUA, SINTUA, PENATUA, ...

hmmm...

No comments:

Post a Comment