Wednesday, February 3, 2010

Resolusi 2010


Tahun ini ada banyak perbaikan yang harus dilakukan.
Hal-hal kecil tapi memang perlu.
Contoh, hidup sehat/makan sehat. kebiasaan makan buah, jalan pagi, kumpul dengan anak2 sebelum berangkat kerja, berdoa malam bersama sebelum tidur, dll.

Juga gue. Gue mulai kembali ke dapur lagi sesekali demi masak makanan favorit suami,
bagaimanapun ada banyaknya pembantu, melayani suami adalah privilege buat istri kan hehehehehe...
Sesekali juga sekarang di weekend gue kembali lagi bikin cake favorit suami, seperti 2thnan lalu.
Hmm, tak bisa dipungkiri, punya dua anak dan usia udah kepala tiga ternyata jadi cepat letih juga ya. Alias, udah tua!!!! hahahaha...
Dua tahun ini, sejak Evan lahir, gue udah hampir nggak urusin rumah dan dapur, sebab rasanya semuanya udah gak kepegang, capek, sibuk dan gak sanggup lagi ngurusin itu karena letih urusan kerja... pulang malam, makan, mandi, main sama anak, nonton bentar (Sering tdk sempat nonton lagi malah) ditambah jika ada deadline tulisan jd kudu begadang, gak heran thn kmrn gue sampe tepar masuk UGD dan rawat inap, hehehehe...

After all, terima kasih Tuhan, gue punya suami yang sungguh mengerti dan dewasa!

Bersyukur juga dapat dua pembantu yang bisa handle rumah dan anak2 selama gue kerja. Ohhhh, being wanita pekerja dan sekaligus ibu rumah tangga sungguh kerjaan SUPERWOMAN ya ternyata!

Hal-hal yang ingin gue aplikasikan lagi adalah, sbb:

1. Mengosongkan lemari dari stok baju2 lama yang tidak terpakai, dengan cara sumbangin ke siapa kek atau ntar suruh bawa pulang kampung oleh pembantu.
Rumah gue kecil bo, kalo banyak barang2 bekas pasti sesek banget, kayak koran bekas aja kalo bertumpuk sebulan aja udah rasanya kayak gudang hehehe...

2. Mengurangi belanja
Terutama baju-baju, ...!
dan gue seneng ama diri gue sebab thn kemarin rasanya gue berprestasi mengurangi hobi belanja gue sampe 50%, yang biasanya dulu hampir tiap jumat sama teman2 kantor selalu ke mal dll, sekarang hampir cuma sekali sebulan belanja.
Dulu kalo liat baju cakep dikit, apalagi baju anak (biasanya baju anak cewek, untuk helena), gue pasti kalap. Sekarang gue mikiri dulu, sebab lemari baju helena udah penuh dan ternyata banyak baju yang gak terpakai, tau-tau udah kekecilan. Busyet dah!!!

Sekarang planningnya, hanya akan belanja baju dll kalo lagi ultah atau natalan atau ada occasion khusus seperti pesta dan lain2 yg memang nggak ada stok baju seperti yg ada di rumah.

Coba tebak di rumah gue apa yang paling banyak selain buku?
Baju2, boneka2 helena, dan tas helena dan bando2 helena! Busyet, ada puluhan tuh bando, gak sempet dipake, ampun deh. Rasanya pengen ngasih ke orang2 lain deh... menuh2in rumah sempit aja!
Bando2 itu selain oleh gue, suka dibeliin oleh namboru dan opungnya sih, jadi banyak banget!
Tas2, entah darimana tuh semua, ada hampir sepuluh lebih, padahal udah sering gue kasih anak2 orang, ada lagi, ada lagi, mgkn hadiah ultah, kado atau hadiah tauk dari siapa, busyet penuh deh tuh kamar helena...

Kalo baju, sepenuhnya itu karena bakat shopaholic gue, hahaha, abis baju anak cewek tuh lucu2 banget tau! hahaha, compare aja sama baju evan, baju anak cowok mah flat, modelnya biasa aja! hahahaha

3. Menabung
Yap, ini yang harus diperhatikan, sebab kadang kalo duit gak cepet2 dimasukin deposito, abis begitu aja dari ATM gak tau kemana, padahal kan sekarang helena udah mulai les di luar seklah. busyet ya, hidup di jakarta, gak eksis gak survive loe! perasaan dulu gue gak kursus english juga bisa english, gak les vocal juga bisa nyanyi, dll, hahahaha. Emang begitulah kali hidup, di kota metropolitan apa sih yang nggak pake duit,
duiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt semua!

4. Quality time with keluarga
Baik itu dengan suami dan anak2, berempat, mungkin dalam bentuk kebaktian kecil, atau doa bersama atau lainnya untuk membiasakan mereka sejak kecil bersekutu secara keluarga dalam Tuhan.

Juga waktu untuk orangtua, sesekali ngajak makan keluar atau ngunjungin mertua dan ajak jalan2 atau komunikasi via telepon yg hrs lebih sering dengan nyokap gue dan kakak2/abang2 gue, harus gue perhatikan!

5. Pelayananan
Ini untuk gue pribadi, sebagai istri penatua gereja, gue lagi mikir apa yang harus gue sumbangkan untuk gereja kami...
So far belum tau gimana, tapi saat ini gue dan teman2 bekas sepelayanan di kampus dulu mau menggiatkan kembali cell group, semacama kelomok tumbuh bersama yang berupa penelaahan alkitab bersama

You know, tinggal di kota besar yang penuh godaan dan masalah ini sangat mudah membuat kita jauh dari Tuhan...

6. dll

(Ya Tuhan, Kau tahu betapa lemahnya kami sebagai manusia yang terbuat dari debu, hanya Engkaulah yang bisa menolong kami hidup sesuai kehendakMu.)


Thank You, God, for my happy life and family,
I love You.

No comments:

Post a Comment